Minggu, 06 April 2008

BAB I

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Sehubungan dengan tidak banyaknya orang yang mengenal dan mengerti sebenarnya apa itu asuransi dan apa saja manfaatnya, maka penulis mencoba mengangkat judul tersebut dalam tugas yang diberikan oleh dosen Rekayasa Perangkat Lunak. Asuransi sebagai produk jasa adalah merupakan suatu investasi yang dapat menjamin kehidupan dimasa depan, oleh karena itu asuransi mempunyai kewajiban untuk mengaktifkan masyarakat untuk sadar dan dapat lebih mengenal asuransi

1.2 Batasan Masalah

Adapun masalah yang dihadapi dalam dunia asuransi adalah asuransi tidak begitu popular dalam masyarakat dan banyak yang tidak mengerti mengenai manfaat asuransi bagi kehidupan kita serta bagaimana caranya untuk menjadi nasabah asuransi.

1.3 Tujuan dan Kegunaan Penulisan
1.3.1 Tujuan penulisan
a. Ingin memperkenalkan sebenarnya apa yang di maksud dengan asuransi
b. Memberikan pengertian dan kegunaan ikut menjadi nasabah asuransi
c. Hal apa saja yang diperlukan untuk menjadi nasabah

1.3.2 Kegunaan Penulisan
  • Masyarakat yang membaca tulisan ini menjadi mengerti asuransi dan manfaatnya bagi kehidupan
  • Masyarakat yang membaca tulisan ini dapat terlibat menjadi nasabah asuransi.
  • Masyarakat sadar dan aktif bahwa asuransi menjadi salah satu kebutuhan mereka untuk jangka panjang.

1.4 Ruang Lingkup Penulisan


Karena banyakanya jenis asuransi dan manfaat yang berbed-beda, maka dibatasi ruang lingkup penulisan hanya pada asuransi merupakan pilihan investasi yang pasti untuk jangka panjang.


1.5 Metodologi Penulisan

a. Requirements
Metode ini menggunakan dengan cara pengumpulan data atau mencari informasi dari buku dan situs yang berkaitan dengan perangkat lunak

b. Design
Desriptif, dengan kata lain memberikan gambaran kepada para pembaca (user yang didesign dalam bentuk blog, sehingga para user lebih tertarik untuk mengetahui dunia asuransi.


c. Implementation
Penulis mengimplementasikan lebih dengan data-data yang didapat dari tinjauan pustaka dan sumber-sumber yang terkait.


d. Verification
Memberikan penjelasan lebih lanjut terhadap pertanyaan dari pada user dan saran yang bersifat membangun sehigga blog yang dibuat lebih sempurna.


e. Maintenance
Untuk menjamin blog yang dibuat selalu menjadi perhatian bagi para user, maka data yang ditampilkan pada blog harus selalu up to date.


1.6 Sistematika Penulisan

Dalam penulisan tugas Rekayasa Perangkat Lunak ini, mempunyai sistematika penulisan sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN
Pada bab ini penulis akan menjelaskan latar belakang, batasan masalah, tujuan penelitian dan kegunaan penelitian, ruang lingkup penulisan, metodologi penelitian dan sistematika penulisan.

BAB II LANDASAN TEORI
Pada bab ini menjelaskan mengenai teori-teori tentang asuransi dan sejarah berdirinya asuransi serta visi asuransi bagi masyarakat.

BAB III PEMBAHASAN
Pada bab ini menjelaskan mengenai pengertian asuransi, peninjauan asuransi dari beberapa segi serta asuransi sebagai investasi jangka panjang.

BAB IV PENUTUP
Pada bab ni berisi kesimpulan dari keseluruhan penulis dan saran yang membantu dalam penulisan tugas Rekayasa Perangkat Lunak ini.

DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar: