Selasa, 08 April 2008

BAB V

BAB V
PENUTUP

5.1 Kesimpulan
Kesimpulan yang diperoleh dari penulisan Sistem Informasi Asuransi adalah sebagai berikut :
a. Sistem informasi asuransi yang ada sekarang sudah cukup baik karena sudah terakses dalam internet.
b. Penyampaian informasi asuransi kepada masyarakat, sebaiknya bukan saja hanya melalui tim marketing, majalah atau internet tetapi dapat diperluas lagi melalui penyuluhan-peyuluhan dalam lingkup yang kecil, ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang tidak paham internet.
c. Dalam sistem informasi asuransi yang sudah online di internet hendaknya dapat ditambah gambar-gambar atau bahasa yang menarik masyarakat untuk mengetahuinya.
d. Dengan adanya sistem informasi asuransi berbasis komputer dapat memudahkan masyarakat untuk mencari tahu duniasuransi dengan mudah.

5.2 Saran
Dalam penulisan tugas rekayasa perangkat lunak ini akan lebih bermakna apabila ada sumbang dan saran untuk perkembangan sistem asuransi sehinggga informasi yang dicari dapat mudah dan cepat diperoleh.
a. Perlu adanya kerjasama dalam masing-masing departemen yang terkait sehingga terjalin hubungan baik yang hamonis diantara masing-masing komponen.
b. Setelah menganalisa sistem informasi asuransi yang saat ini dipakai,maka perlu adanya peninjauan terhadap sistem yang lama.
c. Dengan memperkenalkan sistem informasi asuransi melalui blog akan menambah kemudahan dalam penyampaian informasi kepada masyarakt.
d. Diperlukan pemeliharaan sistem informasi asuransi ini secaya kontiyu dan pengontrolan secara periodik sehingga sistem dapat terjaga dengan baik.












DAFTAR PUSTAKA


1. Jogiyanto, H.M, Akt, P.h.D. (2001). Analisa Dan Desain Sistem Informasi, Edisi ke2, Cetakan ke 2, Andi Yogyakarta.

2. http://www.PT_Asuransi Jiwasraya (Persero)-Organisasi_files\struktur_4.jpg

3. http://www.PT_Asuransi Jiwasraya (Persero)-Propil Jiwasraya & Sejarah

4. http://www.keuangan-pribadi.com/hidup-nyaman-dengan-jaring-penyelamat/

Tidak ada komentar: